Sukses

Seputar nyeri kolik perut
09 Nov 2018, 09:34 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok, saya perut kiri atas seperti sakit sembelit gitu, tapi datangnya tiba-tiba terus kalau saya makan baru mendingan, tapi tidak lama kambuh lagi, sudah coba untuk minum obat maag, tapi tetep ga ada reaksinya, lalu udah coba juga tolakangin masih ga ada reaksi sama sekali, datangnya tiba-tiba terus dok. Tolong saya ya dok untuk jawabannya, karena ini sudah hari ke-5 saya seperti ini kondisinya. Terimakasih.

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Mungkin yang yang terjadi pada Anda adalah Kolik Abdomen. Istilah ini digunakan untuk menggambarkan nyeri spasmodik ( nyeri bergelombang , ada fase dimana rasa sakit berada di puncak yang terasa begitu sakit, kemudian disusul dengan periode mereda atau seolah2 tidak terasa sakit lagi. Begitu seterusnya terjadi berulang2) pada perut yang disebabkan oleh distensi (ketegangan), obstruksi ( sumbatan), atau peradangan pada organ berongga tubuh yang memiliki oto polos, misalnya usus, kandung empedu, ginjal dll.

Kolik abdomen pada orang dewasa sangat banyak penyebabnya. Untuk menentukan penyebab sebaiknya Anda datang ke Dokter spesialis penyakit dalam untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Salam,      

0 Komentar

Belum ada komentar