Sukses

Posisi Testis Kiri Lebih Turun

09 Nov 2018, 08:09 WIB
Pria, 21 tahun.

Assalamualaikum dok, saya mau tanya . Testis saya yang kiri turun lebih kendor dok / seakan posisinya agak miring(horinzontal), tetapi tidak ada nyeri, benjolan dan tidak terjadi yang aneh, cuman terkadang risi karna tidak sejajar. Selain itu masih bisa mimpi basah maupun ereksi . Apakah ini dari lahir atau sudah dewasa kurang paham dok , tetapi seingat saya dulu pernah menggosok selakangan ketika mandi terlalu keras, mungkin kena benturan . Selain posisi tidak ada masalah lainnya dok , mohon atas pemahamannya ! Terimakasih

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya bahwa struktur anatomi tubuh manusia memiliki beberapa variasi bentuk yang normal ditemukan. Dalam satu individu sekalipun, variasi ini dapat ditemukan seperti testis kiri tampak lebih turun dibandingkan yang kanan pada laki-laki, atau payudara kiri tampak lebih besar dibandingkan kanan pada perempuan. Selama perbedaan ini tidak mencolok (< 50% antara sisi kanan dengan sisi kiri), maka kondisi ini dapat dikatakan normal.

Perlu juga diperhatikan konsistensi dari testis Anda, apakah terdapat rasa nyeri, semakin membesar dan teraba keras. Apakah makin terlihat besar pada waktu Anda mengedan atau batuk dan lain sebagainya.

Jika keluhan-keluhan ini tidak ada, maka yang Anda alami adalah normal saja, itu merupakan variasi normal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar