Sukses

BAK Berdarah

07 Nov 2018, 13:00 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok, saya perempuan 19thn, saat bulan juni saya ngalamin kencing di sertai darah, tpi tdk lama kemudian tdk berdarah lgi dok tpi saya jadi sering kencing, dan sejak itu saya tidak ada haid lgi. Setelah kejadian itu perut saya seperti jantung dok berdetak dan seperti ada yg bergerak dlm perut saya, sampai sekarang pun itu masih, dan ini saya haid tgl 24-29 oktober, tpi wrna darah nya gk seperti wrna darah haid dok... saya bingubg harus periksa ke dokter apa, dan klo boleh tau penyakit apa yg saya alami?

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah menggunakan layanan Tanya Dokter KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Keluhan Anda pasti sangat mengganggu Anda.

Keluhan kencing berdarah atau bak berdarah, perlu dicurigai terkait dengan batu saluran kencing.

Apakah Anda jarang minum? Apakah Anda satu hari minum mencapai 2 liter? Kurangnya minum merupakan salah satu faktor yang dapat mempermudah timbulnya batu saluran kencing.

Oleh karena itu, kami menyarankan Anda memeriksakan diri ke dokter umum atau dokter spesialis penyakit dalam. Anda perlu diperiksa kencing (urinalisis), diperiksa ultrasonografi (USG) saluran kencing. Bila perlu dokter juga akan menyarankan Anda untuk di rontgen untuk melihat posisi batu. Untuk sementara perbanyak minum air putih, 2-3 L per hari.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam sehat,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar