Sukses

Luka Operasi Terbuka

02 Nov 2018, 18:26 WIB
Pria, 24 tahun.

Halo Dok, saya mau bertanya, 2 minggu lalu bapak saya menjalani operasi pengambilan tumor di usus halusnya (leiomyoma), jahitan menggunakan straples, 2 hari lalu straples dibuka, terlihat sedikit lubang di kulit permukaan atas, 24 jam berlalu dan lubang tadi menjadi robekan di bagian jahitan, saya bawa ke IGD dan hanya diberi salep antibiotik serta diberi kasa+tulle, yg saya tanyakan apakah tanpa jahitan kembali luka robek tersebut aman ? karena menurut perawat kondisi jahitan dalam perut bagus dan tidak ada tanda infeksi, dan luka akan tertutup dengan tumbuhnya daging/jaringan baru, sedangkan saya masih khawatir akan hal tsb

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun sayang sekali kami belum bisa menentukan penanganan apa yang lebih tepat dilakukan pada kondisi ayah anda saat ini jika tidak melakuakan pemeriksaan secara langsung. Untuk itu, kami sarankan untuk diamati dulu selama 1 minggu. Jika luka tak kunjung menutup kembali, sebaiknya ayah Anda kontrol ke dokter yang melakukan operasi.

Pada umumnya, jika kondisi luka baik (tidak ada infeksi dan mulai menutup dengan baik) maka bisa saja hanya dilakuakan penutupan dengan kassa dan obat-obatan saja. Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar