Sukses

Gatal Pada Kemaluan
01 Nov 2018, 13:48 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok, saya merasa gatal dan sakit seperti tertusuk dan perih di kulit luar sekitar kmaluan terlebih jika terkena air, awalnya disebabkan karena gatal jamur yg ada disekitar selangkangan, dan setelah periksa kedokter gatal jamur diselangkangannya sudah hilang, tetapi saat ini namun rasa gatal dan sakit dikulit kemaluan masih terasa hingga sekarang, apakah itu karena jamurnya yg masih ada atau bagaimana dok?

Terima kasih telah bertanya tentang gatal pada kemaluan menggunakan fitur Tanya Dokter

Gatal pada kemaluan dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah iritasi atau alergi terhadap zat tertentu; infeksi bakteri, jamur, parasit. Bila ada seperti titik darah di celana dalam dan sangat gatal di kemaluan mungkin disebabkan oleh kutu pada rambut kemaluan. 

Salah satu yang dapat anda lakukan saat ini adalah sering mengganti celana dalam apabila berkeringat atau lembab. Gunakan celana dalam bahan katun yang mudah menyerap keringat, serta hindari ukuran celana dalam yang terlalu ketat.

Kami sarankan Anda untuk berobat langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin agar dapat ditelusuri penyebabnya disertai dengan penanganan optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait gatal pada kemaluan, semoga keluhan Anda lekas teratasi.

0 Komentar

Belum ada komentar