Sukses

Penanganan Moluskum

31 Oct 2018, 15:29 WIB
Pria, 2 tahun.

Dok..kenapa ya anak saya, dlu pada usia 1 tahun ad butiran seperti jerawat dewasa dibadannya.. Yang mana pada saat saya bawa kedokter kulit,butiran itu dilaser dan mengeluarkan seperti nasiputih dan besarnya seperti mericca dan dilanjut diberikan dokter obat salep..tetapi tidak lama kemudian butiran nya ada lagi dan makin banyak, bagaimana cara pengobatannya dok, apa ada obat yg perlu disuntikkan ke anak saya untuk membunuh virus tersebut atau ada obat oles yang bagus untuk membunuh virus tsb, mohon bantuannya dok, terima kasih

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda.

Izinkan kami menjelaskan tentang penyakit ini. Moluskum kontagiosum merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus, yang mudah menular melalui kontak langsung lewat kulit atau benda-benda yang terkontaminasi. Berhubung penyakit ini dapat menular, Anda harus lebih hati-hati dalam penggunaan alat yang bersama dengan orang lain, anak Anda tentu tetap perlu mandi untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan kulitnya, namun sebaiknya tidak mandi bersama atau di kolam bersama untuk menghindari penularan. Sebaiknya seluruh peralatan mandi dan pribadi anak Anda digunakan sendiri untuk mencegah penularan.

Sayangnya penanganan penyakit ini adalah dengan mengambil isi dari kutil secara higenis yang umumnya dilakukan oleh dokter kulit kelamin. Tidak ada obat khusus untuk penyakit ini. Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar