Sukses

Solusi Rambut Beruban

28 Oct 2018, 21:40 WIB
Pria, 17 tahun.

Dok, saya masih 17 tahun namun sudah memiliki uban yang sangat banyak. Bila ditinjau dari faktor genetik kedua ortu saya beruban baru di umur 40++ dan itupun tidak banyak. Dugaan saya karena dulu memakai shampo yang berganti ganti & memakai minyak rambut yang salah. Mungkin bisa dijelaskan dok, bagaimana cara mengatasi nya, ataupun mungkin ada vitamin/obat yang bisa menyembuhkan... Terima kasih.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter. 

Rambut beruban dapat terjadi karena adanya faktor  stres, karena kekurangan vitamin ataupun karena adanya faktor keturunan dimana anggota keluarga yang lain memang cenderung cepat beruban atau banyak beruban. Selain itu adanya gangguan karena kelainan metabolisme (seperti penyakit kencing manis), kelainan kekebalan tubuh, kelainan hormonal, keracunan logam berat, dan gangguan ginjal dapat meningkatkan jumlah uban di kepala.

Untuk itu, anggapan bahwa rambut uban yang dicabut akan menyebabkan rambut di sekitar juga akan menjadi uban adalah mitos yang tidak benar. Rambut yang sudah dicabut samai ke akarnya maka tidak akan bertumbuh lagi ataupun akan bertumbuh menjadi hitam.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar