Sukses

Mengkonsumsi vitamin dengan Susu

27 Oct 2018, 10:44 WIB
Wanita, 27 tahun.

Selamat pagi dok, saya punya anak laki laki umur 23 bulan, anak saya termasuk anak yang susah banget untuk mau makan, kemarin pas konsul ke dokter anak di kasih vitamin apialys sirup. Sampai dirumah anak saya gak mau minum vitaminnya, selalu disembur keluar. Tapi kalau dicampur ke susu baru anak saya mau minum, cuma saya bngung dok apakah boleh kalau apialys dicampur ke susu formulanya dok? Terima kasih

Terima kasih telah bertanya seputar Mengkonsumsi Vitamin dengan Susu menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Agar vitamin dapat bekerja secara efektif maka harus dikonsumsi dengan cara yang benar dan aman. Interaksi antara vitamin dengan makanan dapat menurunkan atau meningkatkan efektivitas vitamin. Terkadang ketidaktahuan tentang cara meminum vitamin yang benar dapat mengakibatkan vitamin tidak bekerja dengan baik bahkan vitamin gagal memberikan efek yang diharapkan ke tubuh.

Pada dasarnya beberapa vitamin sebaiknya memang tidak dikonsumsi dengan susu. Selain karena interaksi, sisa susu yang tidak terminum atau menempel pada wadah juga berpotensi menyisakan obat di dalam botol atau gelas sehingga masuknya vitamin tidak sempurna. Sebaiknya memang konsumsi vitamin tidak dicampur ke dalam susu, tapi konsumsi obat dengan air putih. 

Demikian informasi seputar Mengkonsumsi Vitamin dengan Susu yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar