Sukses

Sering Begadang

26 Oct 2018, 11:01 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok Akhir-akhir ini saya sering begadang nonton korea streaming. Kadang dari 12-07 pagi nonstop saya nonton atau engga. Waktu tidur saya berkurang dan kadang saya bangun tetap jam set 6 walaupun semalam begadang. Saya sering sakit kepala, entah pusing. Dan kadang sakit gigi saya terasa lagi. Dan kalo setiap menjelang pagi saya rasa dada saya sesak seperti orang yang badannya ditindih anak anak. Setelah itu kadang saya suka merasa mual tapi tidak muntah hanya kadang mual dimulut saja. Rambut saya memang dari dulu rontok sekali tapi entah kenapa Akhir-akhir ini saya khawatir. Karna suka mendadak mual.

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Setiap orang memiliki waktu 24 jam dalam sehari, ada waktu untuk beraktivitas, ada waktu untuk beristirahat, sayangnya untuk sebagian orang waktu ini tidak cukup sehingga mereka terpaksa tidur lebih sedikit, atau biasa disebut begadang. 

Begadang sama sekali tidak mendatangkan kebaikan bagi tubuh kita, pertama kita akan bangun dalam keadaan yang tidak segar, akibatnya Anda akan letih dan kurang berkonsentrasi sepanjang hari. Kedua, saat tidur tubuh kita berusaha mengganti sel-sel yang rusak, hal yang paling sederhana dapat Anda lihat pada kulit, mereka yang bergadang biasanya memiliki masalah dengan jerawat, dan yang ketiga begadang merusak kecantikan tubuh Anda, Anda akan menjadi gemuk! Tidak salah? Tidak. Besar kemungkinan untuk terbentuknya tubuh yang obesitas atau kelebihan berat badan.

Mengapa demikian? Tubuh kita mengatur kapan rasa lapar timbul, dan kapan rasa kenyang muncul. Ketika kita bergadang, tubuh lebih banyak menghasilkan hormon ghrelin, dan lebih sedikit menghasilkan hormon leptin. Hormon ghrelin memicu seorang manusia merasakan lapar, sementara hormon leptin melakukan yang sebaliknya, membuat kita merasa kenyang.

Selain karena rangsangan dari hormon ghrelin, tentu saja setiap makanan yang dimakan pada larut malam, jumlah kalori tersebut akan terdeposit didalam tubuh dalam jumlah besar dan menjadi lemak, apalagi makanan yang dikonsumsi pada jam-jam tersebut biasanya seputar mie instan dan makanan cepat saji yang buka 24 jam.

Berikut terdapat artikel untuk menambah informasi Anda :

Bagadang, Remaja Rentang Bunuh Diri 5 Tips Sehat Makan Fast FoodTidur di Ruang Gelap Lebih Sehat Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar