Sukses

Benjolan Selangkangan

25 Oct 2018, 10:56 WIB
Wanita, 22 tahun.

Dok skitar 1 - 2 tahun lalu sy punya benjolan diselangkangan sy. Tpi setelah 2 mingguan benjolan itu hilang. Dan hanya muncul kembali disaat saat tertentu, seperti kecapean, terlalu banyak berjalan, dll. Dan 2 hari yg lalu benjolan ini datang lagi dan hari ini terasa lebih sakit dari kemarin. Benjolan ini sebesar biji kacang tanah pas dilipatan selangkangan sy. Warna benjolan sedikit kemerahan dan sprti ada titik putih diatasnya sprti mata. Apakah benjolan ini berbahaya dok? Dan apa nama penyakit yg sy derita ini dok? Trimakasih

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah bertanya tentang Benjolan Diselangkangan melalui fitur Tanya Dokter 

Halo, kami memahami kekhawatiran Anda. Di daerah selangkangan, benjolan paling sering disebabkan karena pembesaran kelenjar getah bening. Namun, benjolan juga dapat disebabkan karena hal lain seperti kista atau bisul baik kecil atau besar. Pembesaran kelenjar getah bening bisa disebabkan oleh beberapa hal, penyebab tersering adalah adanya infeksi pada area genitalia, contohnya infeksi saluran kemih dan infeksi menular seksual. Pembesaran kelenjar getah bening juga bisa disebabkan oleh berbagai penyebab lainnya. Apabila penyebabnya adalah infeksi, maka seiring dengan infeksi tersebut menyembuh, kelenjar getah bening akan mengecil dengan sendirinya. Terapi akan tergantung dari penyebabnya.

Untuk itu, saya sarankan Anda memeriksakan diri kepada dokter untuk pemeriksaan fisik lengkap dan pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan. Setelah diagnosis ditentukan, maka Anda dapat mendiskusikan pilihan penanganan yang ada dengan dokter Anda.

Demikian informasi ini kami sampaikan seputar Benjolan Diselangkangan, semoga bermanfaat.

Salam Sehat

0 Komentar

Belum ada komentar