Sukses

ISK Pada Anak

24 Oct 2018, 05:02 WIB
Wanita, 2 tahun.

Apakah arti dari hasil lab urine lengkap pada anak perempuan usia 2 th 9 bln dgn: Ph 5,5/1,030 Leukosit 1-2 Epitel 0-1 Dan yg lain negatif Apakah itu bisa dikatakan baik-baik saja? Terima kasih

Terima kasih telah bertanya tentang ISK Pada Anak melalui fitur Tanya Dokter

Mohon maaf atas keterlambatan kami menjawab pertanyaan Anda. Berdasarkan hasil pemeriksaan urin yang Anda informasikan, nampaknya dalam batas normal dan tidak ada tanda tanda ISK. ISK (Infeksi Saluran Kemih) pada anak dapat menyebabkan gejala seperti panas atau hipotermia (suhu tubuh lebih dingin) tanpa diketahui sebabnya, gangguan pertumbuhan, anoreksia (tidak mau makan), muntah, diare, kejang, koma, kolik (anak menjerit keras), air  kemih berbau/berubah warna, kadang-kadang disertai nyeri perut/pinggang. Bagaimana dengan anak Anda? Adakah gejala lain yang dirasakan?

Pada anak, ISK dapat disebabkan karena kelainan ginjal dan saluran kemih yang dapat dipicu karena kurangnya jumlah cairan yang diminum. Dapat juga disebabkan karena popok yang terlalu lembab dan jarang diganti. 

Kami sarankan Anda membawa anak Anda untuk kontrol kembali untuk memastikan dengan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan laboratorium kembali jika diperlukan.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan seputar ISK Pada Anak. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar