Sukses

Ruam Di Pipi, Gejala Alergi Susu Sapi?
24 Oct 2018, 05:03 WIB
Wanita, 26 tahun.

Dok. Anak saya kan alergi susu sapi. Saya sudah ganti ke susu soya. Tapi masih timbul merah di muka bahkan sampai ke seluruh badan. Sudah dikasih obat erysanbe dan kenacort. Merahnya menghilang perlahan. Tapi jika saya stop obatnya. Timbul merah lg di muka dan seluruh badan. Akhirnya saya coba ganti dr soya ke susu PHP. Setelah saya ganti masih merah dok. Ini pun masih daya bantu dgn obat. Kasian jika diberi obat terus. Krn merah dan gatalnya ga ilang. Baik nya dikasih susu apa dan obat apa ya dok??

Terima kasih telah bertanya tentang Ruam Di Pipi, Gejala Alergi Susu Sapi melalui fitur Tanya Dokter

Mohon maaf atas keterlambatan kami menjawab pertanyaan Anda. Gejala alergi susu sapi biasanya muncul beragam, namun ada 3 gejala yang tersering muncul. Diantaranya adalah:

1. Gejala pada saluran pencernaan adalah gejala tersering (50-80%),

2. Diikuti dengan gejala pada kulit (20-40%), dan

3. Saluran pernapasan (4-25%)

Gejala reaksi cepat alergi susu sapi muncul dalam hitungan menit atau jam setelah mengonsumsi susu sapi dan umumnya disebabkan oleh respon antibodi IgE terhadap protein susu.

Anak yang mengalami alergi susu sapi yang melibatkan antibodi IgE memiliki risiko besar mengalami alergi terhadap lingkungan (polutan, debu, dan lainnya) dan juga asma.

untuk mengatasi gejalanya, anak harus menghindari susu sapi sekaligus bahan-bahan makanan yang mengandung susu sapi. Hidangan yang harus dihindari misalnya mentega, krim keju, es krim, yoghurt, roti yang menggunakan susu, sayuran yang dimasak dengan mentega atau krim, permen yang terbuat dari susu, mayones, sereal bersusu, sup krim, susu kocok, hingga puding.

Mungkin masih ada makanan yang dikonsumsi anak Anda yang mengandung susu sapi.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan seputar Ruam Di Pipi, Gejala Alergi Susu Sapi. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar