Sukses

Darah Keluar Dari Hidung, Apakah Berbahaya ?

21 Oct 2018, 18:36 WIB
Pria, 20 tahun.

permisi dokter, dok mau tanya nih, saya sudah lama ciim bai amis darah tapi di hidung, tangan, badan dan lain nya ga ada yg luka, terus saya juga seeing tidur sambil duduk, pada saat tidur itu saya susah untuk bernafas kayak ada yg ganjel di tenggorokan, dan kalo sudah seperti itu saya juga sering cium bau darah tapi saya merasa cium bau darah itu berasal dari dalam hidung dan paru-paru bagian atas sebelah kiri dok,, itu peradangan, infeksi, atau gimana ya dok??

Terima kasih telah bertanya seputar Darah Keluar Dari Hidung, Apakah Berbahaya ? menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Keluar darah tentunya dapat mengkhawatirkan bagi setiap orang. Sebelum saya menjawab pertanyaan anda, ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan. Apakah anda kebiasaan membuang ingus dengan kencang ? apakah anda mudah mimisan ? apakah ada riwayat mengorek hidung? Apakah ada tercium bau tidak sedap ? Beberapa kebiasaan tersebut dapat mengakibatkan luka pada dinding rongga hidung dan membuat pembuluh darah disana menjadi bocor, alhasil darah keluar. Tetapi tidak perlu khawatir apabila darah yang keluar tidak terus menerus dan tidak terjadi sangat sering (Setiap kali buang ingus misalnya ). 

Apabila anda merasakan seperti ada benda asing pada hidung anda, disertai dengan terciumnya bau tidak sedap, saya sarankan agar anda menemui dokter spesialis THT untuk diperiksa lebih lanjut. Apabila tidak ada, tidak perlu khawatir, cukup mengubah kebiasaan seperti yang saya sebutkan diatas.

Demikian informasi seputar Darah Keluar Dari Hidung, Apakah Berbahaya ? yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar