Sukses

Syarat Tes Kesehatan Gigi Sekolah Kedinasan

21 Oct 2018, 09:36 WIB
Pria, 16 tahun.

Assalamualaikum dok...saya ingin bertanya mengenai syarat gigi sekolah kedinasan..jika gigi ompong bagian Graham dekat gigi taring itu pada saat tes gugur atau mengurangi nilai dok..dan pada saat tes lebih baik di bridge atau dibiarin aja dok

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Dalam seleksi untuk sekolah kedinasan kita harus memiliki kondisi tubuh yang prima, juga untuk keadaan gigi yang sehat. Dan untuk lulus seleksi tidak semudah itu, anda harus lulus dari serangkaian test yang tidak sedikit. 50% kegagalan peserta disebabkan karena tidak lulus tes kesehatan, salah satunya adalah syarat kesehatan gigi.

Bila gigi anda berlubang, maka perlu dilakukan penambalan gigi. Gigi berlubang yang dalam sudah mencapai kamar saraf maka gigi perlu dilakukan perawatan saraf gigi. Jika terdapat gigi sisa akar maka sebaiknya dilakukan pencabutan. Kasus lain seperti gigi geligi yang tumpang tindih/berjejal juga dapat mengurangi penilainan oleh karena itu sebaiknya melakukan perawatan kawat gigi terlebih dahulu sebelumnya agar dapat lulus dalam seleksi ini. Jika terdapat banyak gigi yang sudah hilang/dicabut juga dapat mengurangi penilaian kecuali seluruh gigi yang hilang sudah diganti dengan gigi tiruan. Bila anda memiliki kehilangan gigi  dan tidak digantikan gigi palsu saat mendaftar, maka kemungkina tidak akan lulus uji seleksi.

Demikian informasi yang dapat diberikan, Semoga Bermanfaat.

2 Komentar

  • Jah******Nisa

    Dok saya mau nanya apabila giginya ompong bagian depan dan graham apakah jadinya tidak lolos tes dan apabila gigi depannya gingsul gimana dok apakah saya mundur saja dok?

  • Ira*****

    Dok saya mau bertanya, kalau giginya kurang rata, apa bisa jadi tidak lolos tes kesehatan sekolah kedinasan?