Sukses

Lumpuh Akibat Cedera Tulang Belakang

19 Oct 2018, 11:09 WIB
Pria, 43 tahun.

dok temanya mengalami kecelakaan dan mengalami kelumpuhan sudah lebih dari 3 th, sy pernah mmbaca ttg "Cedera tulang belakang dapat terjadi komplet maupun inkomplet. Komplet berarti sinyal antar otak dan tubuh terputus total, pertanyaanya apakah cidera komplet itu masih bisa disembuhkan, trims dok. mohon pencerahanya

Terima kasih telah bertanya tentang cedera tulang belakang melalui fitur Tanya Dokter. 

Namun sampai saat ini belum ada teknik tertentu untuk menumbuhkan saraf yang sudah rusak akibat patah tulang belakang. Salah satu cara yang umumnya dilakukan untuk membantu seorang dengan cedera tulang belakang adalah dengan melakukan latihan fisik atau fisioterapi. Salah satu keluhan yang dapat dialami seorang dengan keluhan cedera tulang belakang adalah nyeri, kelumpuhan atau ketidakmampuan untuk mengontrol BAK/BAB.

Saran Kami sebaiknya Anda berkonsultasi pada Dokter Bedah tulang belakang dan Dokter Bedah Saraf. Biasanya Dokter akan menganjurkan untuk melakukan beberapa pemeriksaan penunjang untuk memastikan diagnosis seperti MRI. Salah satu prospek ke depan untuk cedera tulang belakang adalah penggunaan sel punca, namun teknik ini masih jarang dilakukan dan masih diteliti.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Salam. 

0 Komentar

Belum ada komentar