Sukses

Seputar ejakulasi di luar

18 Oct 2018, 11:41 WIB
Pria, 18 tahun.

Dok. Seminggu yang lalu saya berhubungan intim dengan pacar saya. Tetapi saya tidak memasukkan kelamin saya ke vagina pacar saya. Tapi saat masturbasi sperma saya, saya keluarkan di perut pacar saya. Terus saya ratakan sehabis itu pacar saya mandi dan mengguyur badan dengan air dan membersihkan sperma dengan sabun. Kalo air bekas cucian sperma itu masuk ke lubang vagina pacar saya apa kah bisa mengakibatkan kehamilan?

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terimakasih telah bertanya tentang peluang hamil meski KB melalui fitur Tanya Dokter.

Kehamilan terjadi ketika sperma bertemu dengan sel telur dan terjadi pembuahan. Hal tersebut terjadi jika dilakukan penetrasi (memasukkan penis ke dalam liang vagina) dan ejakulasi di dalam vagina. Kemungkinan hamil akan sangat tinggi jika berhubungan intim di saat masa subur.

Mengeluarkan sperma di luar vagina secara teori tidak menyebabkan kehamilan. Namun jika ada setetes mani yang sempat masuk ke dalam vagina, hal tersebut dapat menyebabkan kehamilan jika sperma berhasil membuahi sel telur.

Selain itu, perlu diketahui bahwa  pada awal hubungan intim umumnya pria akan mengeluarkan cairan pra ejakulasi. Cairan pra ejakulasi memang tidak mengandung sperma. Namun, dapat membawa sperma yang tertinggal di sepanjang saluran pengeluaran ejakulat. Tentunya ini akan meningkatkan peluang hamil ketika terjadi penetrasi. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar peluang hamil meski KB. Semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar