Sukses

Fluimucil Untuk Ibu Hamil
17 Oct 2018, 13:58 WIB
Wanita, 28 tahun.

Dok, saya sedang hamil 17w Sudah batuk sekitar 2 minggu, minggu terakhir ini batuknya makin parah sampai menekan perut dan bagian bawah perut sangat sakit apabila batuk. Tenggorokan terasa gatal. Sdh diberikan resep Obat Silex oleh Dr. Namun sepertinya batuk makin menjadi.. 2 thn yg lalu sy pernah mengalami bronchitis, dan diberikan Fluimucil. Jadi setiap batuk hebat sy minum Fluimucil dan batuk saya mereda. Kalau sekarang sy minum Fluimucil, apakah aman utk janin? Terima kasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Fluimucil adalah obat yang digunakan untuk mengobati penyakit-penyakit pada saluran pernapasan yang ditandai dengan dahak yang berlebihan, misalnya, bronkitis akut atau kronis, emfisema paru, mucoviscidosis dan bronchiectasis. Obat Fluimucil mengandung acetylcysteine.

Tidak ada penelitian yang memadai tentang apakah Fluimucil aman untuk ibu hamil atau menyusui. Menurut US Food and Drugs Administration (FDA) obat ini termasuk ke dalam risiko kehamilan kategori B yang artinya bahwa telah dilakukan studi percobaan pada binatang dan terbukti tidak berefek apapun trhadap janinnya, namun, uji tersebut belum pernah dilakukan pada manusia. (tidak berisiko pada beberapa penelitian).

Belum adanya penelitian klinis yang memadai dan terkendali dengan baik pada ibu hamil membuat pemakaian obat-obat yang mengandung Acetylcysteine selama kehamilan. Kami sarankan agar anda kembali memeriksakan diri ke dokter agar dilakukan pemeriksaan fisik dan perlu atau tidaknya penggunaan fluimucil.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagiAnda. 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar