Sukses

Efek Samping Kepala Anak Sering Terbentur

17 Oct 2018, 13:41 WIB
Wanita, 23 tahun.

Anak saya berusia 1 tahun dan gersknya aktif banget gak mau diem jadi dia sering terbetur kepalanya yg saya tkutkan nanti jika sekolah dia kurang pintar dan yamg lebih saya takuti jika tumbuh kmbangya tidak bagus tapi alhdulilah tidak ada gejala muntah dll.pertanyaan saya apakaj keseringan anak terbentur akan mengganggu tumbuhkembanya dak kecerdasanya trimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter. 

Kami memahami kekhawatiran yang anda rasakan terhadap anak Anda. 

Kepala memang merupakan bagian tubuh yang sangat rawan karena di dalam tulang tengkorak kepala tersimpan otak dan sistem saraf pusat lainnya. Banyak faktor yang dapat mempengaruhi perkembangan anak,  termasuk benturan kepala. Namun benturan kepala yang harus diwaspadai adalah bila diikuti dengan keluhan muntah, kejang, penurunan kesadaran atau sakit kepala terus-menerus. 

Apakah setelah terjadi benturan di kepala, anak Anda mengalami salah satu gejala di atas? 

Saat ini Anda tidak perlu merasa khawatir bila anak Anda tidak mengalami salah satu gejala yang kami sebut di atas, karena pada dasarnya kepala dilindungi oleh tulang kepala yang sangat kuat. Dibutuhkan benturan yang sangat kuat sehingga mampu menimbulkan gangguan/kerusakan di dalam kepalanya. Namun demikian, tindakan pencegahan merupakan tindakan yang jauh lebih baik daripada pengobatan. Tentunya Anda juga tidak menginginkan sesuatu yang buruk menimpa anak Anda. Oleh karena itu kami sarankan sebaiknya jangan pernah tinggalkan anak Anda sendirian tanpa pengawasan. Nasihatilah anak Anda untuk lebih berhati-hati saat bermain. Semoga kejadian yang sama tidak akan terulang kembali.

Demikian penjelasan yang dapat saya berikan. Semoga membantu. 

Salam sehat,

0 Komentar

Belum ada komentar