Sukses

Kutu Air pada Kaki

17 Oct 2018, 13:07 WIB
Pria, 24 tahun.

Dok disela jari kaki saya ada kutu air kemudian karna gatal saya garuk dan pecah. Setelah pecah kenapa perih dan bekasnya bundar memerah terus malah menyebar. Dan bekas lukanya berair terus. Dan karna saya bekerja memakai sepatu akhirnya tergesek gesek jadi lukanya ada yg melebar. Mohon penjelasannya.

Terima kasih telah bertanya tentang kutu air di kaki melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan di kulit telapak kaki dengan tampakan seperti kutu air dapat disebabkan oleh berbagai penyebab. Kemungkinan penyebab masih cukup banyak, dapat akibat dermatitis, infeksi jamur, atau infeksi lain.

Dermatitis merupakan peradangan pada kulit yang dapat disebabkan karena faktor dari luar (bahan kimia,sinar matahari, dll) maupun dari dalam (makanan).Infeksi jamur pada kaki (tinea pedis)--> keluhan seperti gatal, merah, terasa seperti terbakar, terkadang ada luka seperti jerawat, atau luka menonjol, terjadi penebalan kulit.

Pada jamur, penting untuk menjaga agar daerah gatal tidak lembab dengan membersihkan dengan bersih, mengeringkan.Karena kemiripan dua jenis kelainan kulit tersebut, diperlukan pemeriksaan langsung oleh dokter dengan wawancara medis mendetil dan pemeriksaan fisik untuk menilai kutu air dna penyebab kutu air yang Anda alami. Bila diperlukan, dokter juga akan melakukan pemeriksaan penunjang (laboratorium).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar