Sukses

Menstruasi Terus Menerus

16 Oct 2018, 22:10 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok saya bertanya, saya itu menstruasi biasanya 2 bulan sekali, 2 bulan yg lalu saya menstruasi karena 2 bulan sebelumnya saya tidak halangan. Kemudian 2 bulan terakhir ini saya menstruasi secara rutin namun menstruasinya hampir 1 satu bulan penuh, itu 15 hari hanya keluar darah kecoklatan sedikit sedikit, sedangkan 15 hari berikutnya dengan darah yang lancar. Kira-kira penyebabnya apa ya dok, dan kira* diagnosis medis masalah saya ini apa? Terimakasih dok

Terima kasih telah bertanya seputar Menstruasi Terus Menerus menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Siklus menstruasi normalnya berkisar antara 21-35 hari dan berlangsung selama 3-7 hari. Menorrhagia adalah kondisi dimana darah haid berlebihan. Menometrorrhagia dapat disebabkan karena gangguan hormonal, endometriosis, tumor fibroid jinak, maupun kanker rahim. 

Yang Anda alami tampaknya adalah menorrhagia. Bahaya haid berkepanjangan adalah dapat membuat Anda menjadi kekurangan darah (anemia).

Selain bisa disebabkan oleh gangguan keseimbangan hormon, dapat saja terdapat gangguan organ kandungan Anda, seperti kista ovarium atau mioma.

Saya menyarankan Anda berobat ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan. Diperlukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab keluhan Anda.

Bila kondisi Anda saat ini tersa sangat lemas, silakan segera mengunjungi klinik atau rumah sakit terdekat agar dapat segera ditindaklanjuti dan diobati.

Demikian informasi seputar Menstruasi Terus Menerus yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar