Sukses

Nyeri Kepala Menjelang Haid

15 Oct 2018, 20:18 WIB
Wanita, 26 tahun.

Assalamualaikum dok, Saya ingin bertanya... Kepala saya sering sakit menjelang menstruasi.. Setelah saya priksa ke klinik dokternya bertanya beberapa pertanyaan salah satunya. "Mbknya belum menikah? " setalah saya tanya lagi itu karena " hormon" pertanyaan saya dok apa hubungan sakit kepala saya denagn belum menikah?

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan sakit kepala cukup sering dialami oleh wanita saat menjelang atau selama masa haid. Keluhan lain yang umumnya juga dialami adalah pusing,peningkatan nafsu makan, jantung berdebar-debar, lemas dan seperti ingin pingsan. Keluhan tersebut disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon estrogen yang meningkat pada siklus menstruasi. Keluhan-keluhan ini termasuk normal. Anda dapat mengkonsumsi obat penghilang rasa nyeri untuk mengatasi rasa nyeri, beristirahat, berusaha untuk lebih rileks (contohnya dengan menggunakan aromaterapi, berada di ruangan sejuk, mendengarkan musik yang lembut, dan lainnya), serta perhatikan asupan makanan Anda agar selalu tepat waktu dan tidak kelaparan. 

Hal ini lebih disebabkan oleh perubahan kadar hormonal menjelang menstruasi, bukan berhubungan dengan belum menikah karena sebagian wanita yang sudah menikah juga dapat mengalami hal serupa.

Bila gejala tidak mereda setelah pemberian obat anti nyeri maka sebaiknya anda periksakan kepada dokter terdekat untuk dicari kemungkinan penyebab lainnya melalui pemeriksaan lebih lanjut.

 

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar