Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Resiko Berganti Pasangan Seksual

15 Oct 2018, 17:13 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok saya mau tanya.. Saya punya suami dan saya sdh bercerai..setelah itu hbungan intim saya hentikan.. Selang bulan sya berhubungan dengan cwok setelah itu selang beberapa bulan saya berhubungan intim lg dengan cwok yg berbeda menggunakan kondom.. Selang beberapa bulan sya jg berhubungan intim dengan cwok yg berbeda.. Apakah saya terjangkit penyakit?saya pernah berhubungan intim dengan 4 pria dan itu hanya lakukan 1 kali saja..tolong penjelasannya mksih

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Keluhan seperti apa saja yang Anda alami? Apakah Anda menggunakan kondom setiap kali melakukan hubungan seksual?

Sebagaimana kita ketahui salah satu konsekuensi awal dari perilaku seks bebas adalah terpapar penyakit menular seks. Infeksi Menular Seksual (IMS), dalam dunia medis diartikan sebagai semua infeksi yang ditularkan melalui aktivitas seksual, termasuk HIV/AIDS. Masalah kesehatan ini akhir-akhir ini mengkhawatirkan karena makin banyak kejadiannya, dapat menyebabkan kemandulan dan sangat mudah ditularkan lewat perilaku seksual yang tidak bertanggung jawab seperti berganti-ganti pasangan. 

Untuk itulah, adalah penting untuk menghindari diri dari terinfeksi dan cara paling efektif untuk mencegah terjadinya IMS dan penyebaran penularannya  adalah dengan setia pada pasangan dan menjauhi perilaku seksual yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu hubungan seksual di luar nikah bukan hanya dapat menyebabkan kehamilan yang tidak diinginkan ataupun resiko tertular berbagai penyakit menular seksual. Hubungan seksual di luar nikah juga bukan hanya tidak baik secara medis, namun juga tidak baik secara agama. Kami tidak menyarankan hubungan seksual di luar ikatan pernikahan yang sah. Kami sarankan agar Anda dan kekasih Anda melakukan kegiatan yang  positif dan menghindari tempat yang kurang ramai sehingga dapat mengalihkan pikiran dari kehendak ingin melakukan hubungan intim dan menghindari perbuatan yang akan Anda dan kekasih Anda sesali.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar