Sukses

Sakit Gigi
14 Oct 2018, 17:47 WIB
Pria, 33 tahun.

halo dokter saya ini pencinta kopi, minum dan makanan yang manis. saya sakit gigi sudah lama sekali sekitar 8 tahun yang lalu, saat itu gigi saya berlubang dan ditambal oleh dokter gigi. Namun sekarang gigi saya sakit ditempat yang sama bahkan sakitnya sampai ke gigi sebelahnya dan parahnya lagi saya merasakan semua linu pada gigi saya. Saya takut dok, apa yang harus saya lakukan?? saya juga punya 2 orang teman yang meningal, katanya sih akibat cabut gigi... jadi tambah takut dok.... (apa bisa begitu y dok??)

Terimakasih sudah bertanya seputar gigi melalui fitur Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Anda perlu memeriksakan gigi Anda kembali ke dokter gigi untuk di lihat keadaan giginya. Mungkin saja ada lubang(meskipun kecil) di tempat gigi yang sudah di tambal sehingga memicu adanya infeksi baru. Untuk mencegah keparahan infeksi yang perlu Anda lakukan sekarang menjaga kebersihan gigi dan rongga mulut dan jangan lupa untuk memeriksakan diri ke dokter gigi. 

Tentunya seorang dokter gigi tidak akan mencabut gigi apabila ada kontraindikasi, misalnya saja pasien memiliki tekanan darah yang tinggi. Pasti pasien tersebut harus menurunkan tekanan darahnya, baru boleh di cabut giginya. tujuannya untuk mencegah perdarahan yang berlebih. banyak faktor yang menyebabkan sesorang meninggal, mungkin saja teman Anda memiliki penyakit lain.

Demikian informasi yang dapat diberikan. Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar