Sukses

Mengatasi Bopeng Bekas Jerawat
13 Okt 2018, 18:00 WIB
Pria, 31 tahun.

Masalah kulit bopeng bekas jerawat batu dan memutihkan wajah kembali. 1.apakah bisa di sembuh kan? 2.saya harus konsultasi ke dokter apa?, Apakah ke klinik kecantikan itu sama? 3.treatment nya apa aja? 4. minimal berapa kali untuk treatment 5.biaya nya berapa?

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Bopeng bekas jerawat dapat dihilangkan dengan beberapa cara, misalnya dengan terapi laser, dermabrasi, dll. Namun, penanganan bekas jerawat ini sangat tergantung dari luas serta kedalaman bekas jerawat.

Untuk menentukan jenis terapi yang tepat sebaiknya konsultasikan dengan dokter kulit dan kecantikan yang terlatih.

Terkait dengan memutihkan kulit, sebenarnya tidak ada produk yang dapat memutihkan wajah, yang ada adalah produk yang memberikan efek mencerahkan wajah. Setiap orang memiliki pigmen melanin atau pigmen yang mempengaruhi ekspresi warna kulit, yang sudah diatur secara genetik.

Kulit yang kusam dan bernoda kemungkinan disebabkan karena perawatan yang kurang tepat, di luar faktor eksternal yang memang dapat mempengaruhi (polusi, stress, kosmetik, dll). Berikut beberapa tip yang dapat Anda lakukan untuk mencerahkan kulit:

  • Dalam perawatan wajah yang terpenting adalah proses pembersihan. Sebaiknya lakukan pembersihan wajah dengan sabun yang sesuai dengan kulit Anda 3x/hari.
  • Kemudian oleskan krim tabir surya pada pagi hari setiap kali bepergian ke luar rumah.
  • Oleskan krim malam yang memiliki kandungan yang baik dalam meregenerasi kulit. 
  • Anda dapat melakukan peeling yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dengan dokter spesialis kulit.
  • Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, perbanyak minum air putih, makan buah-buah dan sayur-sayuran atau mengonsumsi vitamin antioksidan. (Baca: 10 Snack Terbaik untuk Kulit)

Cara alami untuk mencerahkan wajah bisa menggunakan bengkuang yaitu endapan sari bengkuang digunakan sebagai masker alami atau perasan air jeruk nipis yang di oleskan ke wajah. 

Anda juga bisa mencoba cara-cara berikut ini:

Kami sertakan pula beberapa artikel berikut untuk Anda baca:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar