Sukses

Pertanyaan - #264234
12 Okt 2018, 13:49 WIB
Wanita, 31 tahun.

Dok, saya mempunyai anak balita sejak usia 7bulan.anak.saya sering sakit bapil..tp.yg tidak kunjung sembuh adalah pileknya..trus muncul benjolan kecil dileher.. Sdh saya priksakan dibidan terdekat.katanya gag papa..yg penting tidak membesar, sekrg usia anak saya sdh 13 bulan tp kog benjolan itu tidak juga hilang ya dok????faktornya kenapa ta dok??

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami mengerti rasa khawatir yang Anda rasakan. Keluhan anak Anda saat ini adalah benjolan di leher. Banyak kemungkinan yang dapat menyebabkan benjolan pada leher. Jadi sulit bagi kami menjelaskan penyebab pasti keluhan yang Anda rasakan dan penanganannya, jika benjolan di leher tersebut belum dipastikan penyebabnya. Apakah anak Anda memiliki gejala seperti mudah berkeringat, dan penurunan berat badan? Apakah benjolan muncul bila Anda sedang sakit batuk, nyeri menelan? 

Benjolan di tengkuk leher dapat disebabkan oleh berbagai sebab:

Pembesaran kelenjar getah bening: tumor kelenjar getah bening, TBC kelenjar, penyebaran kanker dari tempat lain, infeksi bakteriBisul (abses), biasanya disertai dengan keluhan nyeri, warna kemerahanTumor lemak (lipoma)Sebab lain (jarang).Penyebab paling sering benjolan di leher adalah pembesaran kelenjar getah bening karena infeksi (misalnya saat sedang batuk pilek), benjolan ini bisa menghilang dengan sendirinya. Kami sarankan Anda konsultasi ke Dokter karena status benjolan tersebut berbahaya atau tidak hanya dapat dipastikan melalui pemeriksaan fisik.  

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

    0 Komentar

    Belum ada komentar