Sukses

Flebitis Karena Infus
12 Okt 2018, 09:53 WIB
Pria, 36 tahun.

Dok sy sdg di rawat krn trombosit menurun per kmrn info trombo sdh 120an Hanya infus sy sering dilepas Kmrn jam 2 siang ganti infus jam 4 sdh habis krn perawat lupa mengatur..... Cm pd subuh skrg sy baru sadar klo pergelangan tangan sy bengkak akibat infusnya hingga sy minta di lepas infusnya Cara penanganan bengkak ini bgmn yaa dok Brp lama bengkaknya bisa normal kembali Terimakasih

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Dari riwayatnya, sepertinya Anda mengalami flebitis karena infus. Ini adalah peradangan atau bisa jadi infeksi lokal pada kulit tempat lokasi infus dan peradangan pada pembuluh darah di sekitarnya. Risiko ini meningkat jika infus sering diganti-ganti. Umumnya infus diganti 3-4 hari sekali untuk mencegah flebitis, tapi kalau terlalu sering dilakukan ditambah prosedurnya kurang steril, bisa mengalami flebitis.

Untuk mengatasi bengkak, silakan konsumsi obat antiradang seperti ibuprofen serta kompres dingin selama 2 hari pertama, 3-4 kali @15 menit per hari. Berikutnya kompres hangat 3-4 kali @15 menit per hari.

Jika tak kunjung membaik, segera periksakan diri ke dokter.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar