Sukses

Gatal di Sela Jari
07 Oct 2018, 06:57 WIB
Pria, 17 tahun.

Dok Saya Ingin Bertanya Saya Mempunyai Penyakit Benjolan Kecil Cairan Bening Di Antara Sela-sela Jari Kaki Dan Tangan Saya (lebih Banyak Di Tangan) Tidak Ad Rasa Gatal Jika Benjolan Di Pecahkan Dan Keluarga Saya Tidak Ad Yang Kena Penyakit Sama Seperti Saya,Saya Kira Saya Kena Scabies Saya Sudah Menggunakan Permetrin%5 Tapi Tetap Tidak Kunjung Hilang Benjolan Ini Benjolan Ini Memang Tidak Gatal Dan Tidak Cukup Menggunggu Tapi, Tambah Kecil Setiap Mau Muncul Benjolan/Sesudah Munculnya Bejolan Suka Terlihat Bintik Kecil Sekali Bentuk Memanjang+Tidak Melebar Dan Bintik Ini Sangat Kecil Sejalan Jadi Gimana Dok Apakah Dokter Bisa Membantu Meredakan Penyakit Saya? Sekian Dan Terimakasih Dok

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.

Sejak kapan keluhan dirasakan? Apakah orang di rumah Anda juga mengalami keluhan yang sama? Kami membutuhkan informasi mengenai gambaran kulitnya seperti, warna, basah/tidak, tepi, dan sebagainya.

Keluhan gatal di sela jari dapat disebabkan oleh berbagai penyebab. Berdasarkan keluhan Anda, kemungkinan penyebab masih cukup banyak, dapat akibat dermatitis, infeksi jamur, atau infeksi lain.

- Dermatitis merupakan peradangan pada kulit yang dapat disebabkan karena faktor dari luar (bahan kimia,sinar matahari, dll) maupun dari dalam (makanan).- Infeksi jamur pada sela jari, keluhan seperti gatal, merah, terasa seperti terbakar, terkadang ada luka seperti jerawat, atau luka menonjol, terjadi penebalan kulit. Pada jamur, penting untuk menjaga agar daerah gatal tidak lembab dengan membersihkan dengan bersih, mengeringkan.- Skabies, biasanya menyerang orang yang tinggal berkelompok seperti di asrama atau keluarga dengan jumlah anggora keluarga yang banyak akibat kondisi lingkungan yang tidak higienis. Gejala biasanya gatal yang sangat di sela-sela jari atau selangkangan. Penyakit ini dapat menular.- Infeksi bakteri, iritasi akibat detergen/produk sabun

Obat salep itu bermacam-macam, ada yang isinya antibiotik, steroid, anti jamur, anti nyeri, dan sebagainya. Fungsinya pun berbeda-beda. Kami sarankan tidak sembarangan menggunakan obat salep karena jika tidak sesuai indikasi justru dapat memperparah kondisi kulit Anda. Karena penyakit kulit paling baik didiagnosa melalui pemeriksaan fisik secara langsung, kami sarankan Anda memeriksakan diri ke dokter umum/dokter spesialis kulit untuk terapi lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

0 Komentar

Belum ada komentar