Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Jerawat Pada Puting Payudara
06 Oct 2018, 09:54 WIB
Pria, 18 tahun.

Selamat pagi dok saya mau tanya, selama ini saya ngelami penyakit kulit yaitu jerawat di daerah punggung dan bahu, tapi setelah saya mandi tadi pagi saya baru menyadari ketika badan saya terkena air terasa perih di daerah lingkaran puting payudara saya, dan terdapat benjolan seperi jerawat kemerah-merahan, ketika saya tekan mengwluar kan darah beserta cairan bening, mohon penjelasan nya dok karna saya mengkhatirkan bila itu adalah gejala kanker payudara,

Terima kasih telah bertanya seputar Jerawat Pada Puting Payudara menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Pada payudara normal, terdapat bagian kecoklatan lebih gelap di sekitar puting (nipple) yang disebut dengan areola mammae. Warna kecoklatan merupakan hal yang normal. Pada daerah areola tersebut, terdapat muara-muara kelenjar susu ataupun kelenjar sebasea sehingga dapat saja penampakannya menjadi seperti jerawat.

Selain itu benjolan seperti jerawat di payudara dapat disebabkan karena daerah payudara yang lembab sehingga menyebabkan penyumbatan dari kelenjar keringat tersebut. Jerawat yang nyeri di puting payudara Anda tersebut kemungkinan disebabkan oleh infeksi. Puting payudara, terutama ketika menyusui, dapat menjadi lecet dan luka. Kuman jahat bisa masuk melalui luka tersebut, dan menyebabkan infeksi. Kemungkinan hal tersebut yang dapat  terjadi pada diri Anda.

Untuk mengatasinya, Anda dapat mengoleskan krim antibiotik untuk meredakan infeksi. Namun obat tersebut harus dibeli atas petunjuk dokter. Dokter harus memeriksa secara langsung terlebih dahulu, baru dapat menentukan diagnosis dan terapi yang tepat.

Cara mencegah terjadi berulang adalah dengan menjaga kebersihan daerah payudara, pakailah bra dari bahan yang menyerap keringat (katun), jangan menggunakan baju ketat, dan selalu bersihkan payudara setiap kali mandi.

Dan untuk memastikan keluhan Anda, kami anjurkan anda memeriksakan diri kepada dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan secara langsung.

Demikian informasi seputar Jerawat Pada Puting Payudara yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar