Sukses

Appendisitis Kronis?

05 Oct 2018, 05:42 WIB
Pria, 21 tahun.

Selamat Siang Dok, Maaf saya mohon bantuannya terkait pemeriksaan Appendicogram dengan hasil pemeriksaan sebagai berikut : sisa kontras tampak mengisi caecum, colon ascendens, transversum, dan descendens. tampak kontras. Dinding irreguler dan terfiksasi. kesan : Sugestif appendicitis kronis. apakah saya positif sakit usus buntu ya Dok? Terimakasih atas jawabannya Dok.

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Dari hasil pemeriksaan appendicogram didapatkan sugestif appendicitis kronis, yang artinya masih dicurigai adanya usus buntu kronis. Jadi, diagnosisnya belum tegak betul. Apakah Anda mengalami nyeri perut kanan bawah? Kalau pada kasus yang akut, nyeri sangat hebat dan bisa ditunjuk lokasi persisnya, sedangkan kalau kronis, nyeri bersifat tumpul, tidak terlalu sakit, namun selalu ada.

Pada kasus yang kronis, biasanya diberikan antibiotik. Namun, penegakkan diagnosisnya harus jelas dahulu. Sebaiknya, Anda berkonsultasi dengan dokter penyakit dalam terlebih dulu. Bisa juga dengan dokter bedah. Yang pasti diagnosis radang usus buntunya harus jelas dulu sebelum memiliki terapi pengobatan.

Baca juga: Mitos dan Fakta tentang Usus Buntu

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar