Sukses

Kulit Mudah Mengkerut Bila Kena Air

03 Oct 2018, 10:21 WIB
Pria, 19 tahun.

kenapa belakangan ini dok saya asal memegang air hanya sebentar telapak tangan saya sudah keriput gitu kaya memegang air berjam jam dok , dan saya juga merasa sering kelelahan bawaan nya pengen tidur saja dok kadang tidur juga gak sebentar kadang tidur lebih dari 8 jam itu apa penyebab nya ya dok bagai mana cara mengatasi nya dok ?

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Seiring dengan pertambahan usia, terdapat beberapa perubahan pada struktur dan elastisitas kulit karena berkurangnya produksi minyak alami serta kolagen kulit. Kondisi diperburuk dengan paparan bahan iritan yang apabila pajanannya terakumulasi dapat menyebabkan penebalan kulit, kering, retak hingga luka.

Selain itu, kelemababan kulit pun harus diperhatikan dengan berbagai macam langkah sebagai berikut:

- Hindari penggunaan sabun antiseptik, terutama yang menghasilkan banyak busa

- Hindari mandi menggunakan air panas

- Hindari tindakan menggosok kulit (contohnya sabun dengan kandungan scrub atau tindakan mengeringkan kulit menggunakan handuk)

- Gunakan losio yang mengandung pelembab. Semakin kering dan tebal kulit, maka konsentrasi pelembab yang dibutuhkan juga semakin besar

- Hindari tindakan mengamplas kulit yang kering, karena tindakan tersebut justru akan membuat kulit menjadi tebal, kasar hingga luka.

Idealnya perlu dilakukan pemeriksaan langsung untuk melihat gambaran kelainannya sehingga diagnosis dapat lebih mudah ditegakkan. Untuk itu kami sarankan sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin untuk tatalaksana yang lebih optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam, 

    0 Komentar

    Belum ada komentar