Sukses

Ingin abortus
01 Oct 2018, 13:38 WIB
Pria, 26 tahun.

Halo dok, saya mau tanya kalau usia kandungan masih 35-40 hari semenjak terakhir kali berhubungan intim, lebih baik diabortus dengan Gynaecosid atau Gastrul? Lebih ampuh dan aman yg mana ya dok? dan dosisnya kira2 berapa tablet utk usia kandungan tersebut? Terima kasih

dr. Adeline Jaclyn

Dijawab Oleh:

dr. Adeline Jaclyn

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

 

Kami memahami kesulitan yang Anda alami. Namun demikian, aborsi buatan/sengaja adalah tindakan yang bertentangan dengan hukum di negara Indonesia.  Baik pelaksana (dokter atau tenaga medis lain) maupun orang tua yang melanggar dapat dikenakan tindak hukum pidana. Selain itu, selain bertentangan dengan agama, dokter juga mengucapkan sumpah kedokteran untuk menghargai kehidupan sejak terjadi pembuahan. 

Untuk menggugurkan kandungan harus ada alasan medis yang tepat. Ada beberapa efek juga yang dapat muncul dari pengguguran kandungan yang salah seperti kelainan pada organ kelamin wanita, lalu dapat juga terjadi gangguan mental pada sang Ibu.

Namun menurut pendapat kami sebaiknya janin dipertahakan sebab setiap individu mendapat hak untuk hidup. Bayi merupakan anugrah dari Tuhan. Banyak sekali pasangan yang berusaha mendapatkan bayi namun sulit, bisa saja hal ini merupakan pemberian dari Tuhan yang harus Anda hargai. Coba berunding lagi dengan pasangan Anda mengenai hal ini dan kami sarankan agar anda konsultasi saja ke Dokter Ahli Kebidanan dan Kandungan.

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar