Sukses

Anak Sulit Konsentrasi dan Mengeluarkan Suara Aneh

30 Sep 2018, 20:27 WIB
Pria, 40 tahun.

Anak laki2 saya (8 tahun) sering mengeluarkan bunyi2 atau suara dari mulutnya atau tenggorokan seperti nguik, ngeh, nggrr dll.. kalau lagi tidur tidak ada suara2 tsb. Kami sbg org tua selalu melarang dia utk mengeluarkan suara2 tsb tetapi tetap saja anak kami tsb melakukannya Anak kami juga mempunyai masalah susah konsentrasi, emosi tinggi, makan milih2, agak cadel, sangat aktif, susah nurut Menurut dokter apa yg terjadi kepadanya? Apa yg harus kami lakukan?

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Sulit menentukan kondisi anak Anda tanpa melihat langsung, sebab perilaku yang anak Anda perlihatkan bisa saja berbeda saat berhadapan dengan orang lain.

Untuk saat ini yang perlu diketahui apakah ada indikasi ke arah spektrum autisme. Untuk itu, sebaiknya Anda mencoba membawa si Kecil ke psikolog perkembangan anak atau ke dokter anak yang ahli tumbuh kembang. Dari sini nanti bisa ditentukan bagaimana penanganannya secara spesifik sesuai kondisi anak Anda. Bagaimana Anda menanggapi perilaku si Kecil itu juga penting. Karena apa yang ia perlihatkan pasti ada alasannya. Itu yang harus digali.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar