Sukses

Penyebab Sering BAB

30 Sep 2018, 16:19 WIB
Wanita, 20 tahun.

Halo dok, saya mau nanya. Apakah terlalu sering bab setelah makan itu normal? Saya juga merasa kalo metabolisme tubuh saya itu cepat. Jadi nya susah gemuk, apakah benar dok? Terimakasih dok.

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terimakasih telah bertanya tentang nyeri dada kanan melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelumnya Saya ingin mengajukan beberapa pertanyaan. Apakah intensitas BAB Anda selalu terjadi setiap kali Anda Makan? bagaimana bentuk fesesnya ? cair / padat ? .

Terdapat beberapa organ di dalam rongga abdomen/perut yaitu usus, lambung, liver/hati, limpa, ginjal. Gejala yang ditimbulkan akibat kelainan organ-organ tersebut dapat berbeda-beda. Beberapa gejala yang dapat muncul secara umum contohnya:

Gangguan lambung/maag, GERD: mual, muntah, nyeri ulu hati, rasa panas di kerongkongan, rasa pahit di mulut, begah, perut kembung, sering bersendawa, dan sebagainya

Infeksi saluran cerna: demam, nyeri perut, diare, konstipasi, nafsu makan menurun, dan sebagainya

Kanker usus: BAB berdarah, penurunan berat badan, nyeri perut, dan sebagainya

Penyakit hati: kuning, BAK seperti teh, BAB warna pucat, dan sebagainya.

Apakah dari penjelasan diatas ada salah satu gejala yang Anda rasakan ? Kami sarankan Anda menemui dokter untuk dilakukan pemeriksaan fisik dan memastikan diagnosis penyakit Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang nyeri dada kanan. Semoga bermanfaat untuk Anda.

    0 Komentar

    Belum ada komentar