Sukses

Pertanyaan - #263117

30 Sep 2018, 07:24 WIB
Pria, 23 tahun.

dok, saya mau tanya .. dari awal beranjak dewasa saya sudah sering berganti2 kosmetik skincare dari racikan doktr dll, wajah saya awlnya hanya kusam saja stiap saya ganti skincare respon nya sllu baik pada wajah saya bersih mulus tp itu tdak berlangsung lama, stelah pemakaian 3bulanan muka saya jadi kering bruntus kadang gatal dan merah, ini slalu trjadi dsmua skincare yg sya pakai saya binggung ada apa dengan wajah saya.. hrs kah saya ganti2 trs skincare agar jadi mulus kulitnya

dr. Melyarna Putri

Dijawab Oleh:

dr. Melyarna Putri

Terima kasih telah menggunakan layanan e-Konsultasi Tanya Dokter KlikDokter.com.

Gatal dan bruntusan pada wajah dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah iritasi pada wajah akibat dari kontak dengan alergen (bahan pembuat alergi), pajanan sinar matahari, ataupun infeksi baik bakteri, jamur, dll. Dalam faktor cuaca yang kurang baik, kami sarankan untuk rajin mencuci muka bukan hanya dengan air namun juga menggunakan sabun cuci muka sesuai dengan jenis kulit Anda atau pada umumnya yang ber-PH netral. Cuci muka dilakukan kurang lebih 3 kali sehari dan setelah itu dioleskan dengan krim tabir surya untuk menghindari pajanan UV dari sinar matahari.

Penggunaan obat atau skin care memang pengobatannya membutuhkan jangka waktu lama dan kesabaran. Kami menghimbau Anda untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin. Kami sarankan agar tidak berganti-ganti dokter karena penanganan kulit berjerawat memang membutuhkan waktu yang lama sehingga perlu pemantauan dan kesabaran. Jika berganti-ganti dokter, maka setiap dokter baru biasanya akan memulai pengobatan dari awal lagi.

Sekian informasi yang dapat disampaikan. Semoga dapat bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar