Sukses

Kulit Wajah Mengelupas
28 Sep 2018, 12:04 WIB
Pria, 21 tahun.

Halo dok, saya mau bertanya mengenai permasalahan kulit di wajah saya. Jadi, saat ini saya mengeluhkan permasalahan kulit berupa kulit yang menebal dan bersisik di area lipatan diatas pipi, serta setiap 3 hari sekali kulit tersebut mengelupas. Saat ini saya hanya memakai pelembab Bio - oil dengan harapan kulit yang mengalami masalah tadi menjadi lembab dan berangsur membaik, tapi ternyata jarak pemakaian 2 minggu, saya belum merasakan manfaat dari pelembab yang saya pakai itu. Alhasil, setiap kulitnya mengelupas, saya hanya menggosoknya dengan kapas yang diberi toner, agar tidak terlalu menyakiti kulit. Dan pada akhirnya, area tebal ini melebar dan berwarna putih sehingga terlihat seperti panu. Yang saya tanyakan, apa sebenarnya sakit kulit yang saya derita dok ? Mohon penjelasannya dan apa yang harus saya lakukan untuk mengembalikan kulit saya halus seperti semula. Terimakasih dok :)

Terimakasih sudah bertanya seputar masalah kulit wajah yang mengelupas dengan menggunakan fitur Tanya Dokter dari Klikdokter.com

Apakah sebelumnya Anda melakukan perawatan kulit berupa facial / peeling / dermabrasi / sejenisnya? Atau apakah Anda mencoba produk kosmetik yang baru? Kulit wajah menebal, bersisik kemudian mengelupas dan sekarang berubah warna menjadi putih banyak disebabkan oleh berbagai macam hal. Bisa saja disebabkan karena perubahan suhu, misalnya bekerja di lingkungan ber AC atau bisa saja itu merupakan tanda dari suatu penyakit tertentu misalnya dermatitis seboroik, psoriasis, ichtyosis. Untuk mengetahui diagnosis kulit Anda, diperlukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter spesialis kulit untuk mengetahui keadaan kulit Anda. 

Untuk saat ini, Anda bisa mengkonsumsi air putih secukupnya setiap hari untuk menjaga agar kulit Anda tidak terdehidrasi. Hindari penggunaan kosmetik yang mengandung bau - bauan wangi dan sementara jangan mencoba - coba produk kosmetik baru. Jangan lupa untuk segera berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan terapi yang sesuai. 

Demikian informasi yang bisa diberikan mengenai kulit mengelupas, semoga bermanfaat. Salam sehat.

0 Komentar

Belum ada komentar