Sukses

Penyebab Bisul Berulang

27 Sep 2018, 18:07 WIB
Wanita, 19 tahun.

Dok saya mau tanya Sebenarnya ini ttg ibu saya dia berumur 41 tahun dgn berat badan 82 Jadi dok ibu saya ini pernah bisulan di daerah pantat. Tapi lama kelamaan bisulnya itu gak sembuh sembuh, abis itu bisulnya semakin lama semakin berlubang. Udah diobati trus udah di cek juga ke bidan. Trus bidan itu ngasih salep sama obat dalam. Setiap kali ibu saya berjalan ada rasa nyeri akibat bisul itu dok Jadi itu gimana ya Dok ?

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Dari penjelasan Anda, ibu Anda mengalami bisul berulang di area yang sama. Bisul yang tak sembuh-sembuh ini bisa didasari oleh kondisi lain seperti diabetes misalnya. Ini membuat luka infeksi sulit sembuh selama kadar gula darah tidak terkontrol. Apakah ibu Anda tergolong obes? Jika ya, maka peluang diabetes lebih tinggi.

Sebaiknya ibu Anda dibawa ke dokter kulit terlebih dulu untuk dilihat lukanya dan diberikan obat yang tepat. Kemudian lakukan cek darah utamanya kadar gula darah puasa, 2 jam setelah makan dan HbA1c untuk dilihat kemungkinan ke arah diabetesnya. Bila terbukti ada diabetes, harus segera diobati.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar