Sukses

Penyebab Tenggorokan Berlendir

27 Sep 2018, 08:31 WIB
Wanita, 18 tahun.

Assalamualaikum dok. Saya akan bercerita sedikit tentang hal yang membuat saya khawatir. Beberapa bulan yg lalu, tepatnya pada bulan 2, saya terbaring sakit selama 2 minggu karena penyakit maag kambuh. Tubuh saya sangat lemas. Sekitar kurang lebih 1 minggu sakit maag saya kambuh, saya juga di serang flu. Awalnya seperti flu biasa, saya sering batuk dan beringus. Yang beda, karena setiap saya batuk, ulu hati saya juga terasa sakit. Mungkin akibat sakit maag saya. Suatu hari, ketika saya memaksakan diri untuk k sekolah, waktu saya ke toilet buang *maaf ingus, saya melihat ada darah yg keluar bersama ingus yg saya buang. Tidak banyak maka dari itu saya tidak terlalu khawatir. Tapi seiring berjalannya waktu, sakit maag saya sembuh. Namun, setiap kali saya tertawa keras bersama teman, rasanya saya mual dan tenggorokan saya terasa ada sedikit lendir. Namun tdk bisa keluar. Dan setiap saya tertawa keras, saya merasa mual setelah tertawa. Beberapa hari ini, saya merasa kepala saya mau pecah ketika saya jongkok. Rasanya sangat sakit. Namun biasanya tidak lama kembali normal lagi. Namun kemarin, ketika saya merasa tenggorokan saya agak sedikit berlendir lagi, saya berusaha untuk mengeluarkannya. Dan saya kaget, ada darah kental berlendir yg saya muntahkan dok. Menurut analisa dokter, sebenarnya gejala sakit yg saya rasakan ini sakit apa ya dok? Mohon bantuannya dok.

Terimakasih telah bertanya tentang Tenggorokan Sakit dan Berlendir melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Banyak hal yang dapat menyebabkan tenggorokan berlendir, keterangan yang anda berikan kurang lengkap, seperti :

apakah anda sering mengalami pilek terus menerus dan lendir mengalir dari hidung ke tenggorokan?ada keluhan lain seperti demam?Tenggorokan berlendir dapat disebabkan karena infeksi, alergi, iritasi, dan banyak lagi. Terapi diberikan sesuai dengan penyebabnya.Tetapi bila dilihat dari informasi singkat bahwa Anda baru saja mengalami batuk berdahal, kemungkinan telah terjadi infeksi di saluran pernapasan atas Anda. Untuk mengobatinya, diperlukan obat dari dokter serta konsumsi cairan dalam jumlah yang cukup. Tetapi untuk lebih pastinya silahkan Anda memeriksakan diri ke dokter secara langsung.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Tenggorokan Berlendir. Semoga bermanfaat untuk Anda.

0 Komentar

Belum ada komentar