Sukses

Suami Ngidam

24 Sep 2018, 22:56 WIB
Pria, 22 tahun.

halo dok , saya nur fanti soleha, saya mau tanya, saya kan sedang hamil 12 minggu , jadi suami saya yg ngidam dok, saya jadi kasian liatnya , dia mual2 trus, trus selera makan pun berkurang dok, jadi saya mau tau dok, obat apa ya untuk suami saya yg cocok mnghilangkan rasa mual nya

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda.

Suami ngidam diartikan sebagai sebuah kondisi di mana pria yang istrinya sedang hamil, juga mengalami gejala-gejala awal kehamilan. Hal ini disebut sebagai kehamilan simpatik atau sindrom couvade (mengeram).

Gejala sindrom suami ngidam meliputi gejala fisik dan psikologi. Gejala fisik yang muncul biasanya berupa mual, muntah, kaki kram, dan nyeri perut. Sedangkan gejala psikologi, misalnya mudah marah, ngidam, cemburu, cemas, stres, dan perubahan mood.

Terdapat beberapa pendapat terkait sindrom suami ngidam. Salah satunya pendapat yang mengatakan bahwa kejadian tersebut berhubungan dengan meningkatnya hormon prolaktin dan kortisol, serta menurunnya hormon testosteron dan estradiol.

Sindrom suami ngidam dapat diatasi dengan komunikasi antar suami istri. Suami harus berpartisipasi aktif dalam kehamilan istrinya, seperti mengikuti kelas hamil dan juga mendampingi saat melahirkan.

Jika keluhan masih terus berlanjut, kami sarankan agar memeriksakan suami anda ke dokter agar dilakukan pemeriksaan fisik dan terapi yang sesuai bagi suami anda.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat

Semoga bermanfaat,

0 Komentar

Belum ada komentar