Sukses

Obat Cimetidine Dan Obat Lansoprazole

22 Sep 2018, 11:50 WIB
Pria, 28 tahun.

Itu boleh tidak minum cimetidine setelah sebelumnya sudah minum lanzoprazok. Berapa jarak minum antara cimetidine dan lanzoprazol?

Terima kasih telah bertanya seputar Obat Cimetidine Dan Obat Lansoprazole menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Ulkus lambung adalah perlukaan terbuka pada lapisan dalam lambung. Terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan ulkus lambung, diantaranya adalah peningkatan asam lambung karena merokok, stres, faktor genetik, dan dapat juga disebabkan oleh bakteri (misalnya Helicobacter pylori) atau obat-obatan yang menyebabkan melemahnya lapisan lendir pelindung lambung sehingga asam lambung bisa menembus lapisan di bawahnya.

Lansoprazole dapat diberikan dua kali sehari dalam terapi eradikasi H. pylori selama 7 hari. Konfirmasikan ke dokter yang menangani Anda untuk memastikan dosisnya.

cimetidine dan lansoprazole merupakan obat yang sering digunakan untuk mengatasi peningkatan asam lambung. cimetidine bekerja dengan cara menetralkan asam lambung sedangkan lansoprazole merupakan golongan penghambat pompa proton yang bekerja dengan cara mengurangi jumlah asam yang diproduksi dinding lambung.

Kedua obat tersebut dikonsumsi sebelum makan dan dapat dikonsumsi bersamaan. Sehingga Anda boleh mengonsumsi lansoprazole dilanjutkan konsumsi cimetidine. peringatan Jika gejala belum juga membaik setelah beberapa hari mengonsumsi cimetidine, segera temui dokter yang meresepkannya. Jangan mengonsumsi obat ini selama lebih dari 2 minggu tanpa dianjurkan oleh dokter.

Demikian informasi seputar Obat Cimetidine Dan Obat Lansoprazole yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar