Sukses

Nyeri Kepala

22 Sep 2018, 11:11 WIB
Pria, 23 tahun.

Tulis Pertanyaan... halo dok.. 3 bulan terakhir saya mengalami nyeri disebelah wajah, rahang , gusi dan sakit kepala sy tidak bisa memastikan karna titik sakitnya srg berpindah-pindah namun msh dlm area sebelah wajah akhir akhir ini yg diserang bagian kepala sakitnya ringan , tdk berdenyut tp konstan berlangsung berhari hari tanpa jeda. sy msh bs tidur mlm namun ketika bangun sakitnya msh ada seterusnya hingga tidur lg, ketika yg diserang rahang sakitnya mirip skt gigi tp tdk benar benar digigi(bias), tdk bengkak, msh bs makan n mengunyah. kulit wajah sebelah jg terasa sedikit kebas(mirip sensasi dibius) tp tdk bertambah sakit ketika disentuh. sdh kedokter katanya masalah saraf diberi resep namun tak kunjung sembuh..karna di daerah sy tdk ada pelayanan mri. apakah dgn rontgen ckp efektif utk mendeteksi penyakit bilamana terjadi masalah dikepala..

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri kepala menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Memang lebih dapat terlihat jelas oleh MRI namun untuk sementara Anda dapat melakukan rontgen kepala dulu untuk menyingkirkan diagnosis lainnya. Nyeri Kepala atau dikenal dalam bahasa medisnya cephalgia/sefalgi adalah rasa nyeri atau rasa tidak enak di kepala, setempat atau menyeluruh dan dapat menjalar ke wajah, mata, gigi, rahang bawah, juga leher/tengkuk (leher bagian belakang).

Sulit bagi kami untuk memastikan penyebab nyeri kepala yang Anda alami tanpa melakukan pemeriksaan langsung. Hal tersebut dikarenakan nyeri kepala bukanlah gejala spesifik yang menunjukkan suatu gangguan tertentu. Nyeri kepala dapat merupakan gejala yang berdiri sendiri ataupun merupakan suatu gejala dari penyakit yang lebih besar.

Seperti apa keluhan nyeri kepala yang Anda rasakan, apakah seperti diikat atau berdenyut? Adakah gejala lain seperti kesemutan/baal, kelemahan sisi tubuh, gangguan penglihatan, penurunan berat badan? Bagaimana intensitas nyeri Anda, apakah sama atau semakin lama semakin berat? Apakah saat gejala muncul Anda melihat lingkungan sekitar seperti bergoyang? apakah Anda memiliki riwayat penyait tertentu seperti hipertensi, diabetes, stroke atau penyakit lainnya? Nyeri kepala yang Anda rasakan dapat disebabkan oleh beberapa kondisi seperti migrain, sakit kepala tipe cluster, sakit kepala yang disertai kontaksi otot dan lain sebagainya.

Untuk mengetahui obat yang tepat, kita harus mengetahui dulu penyakit apa yang diderita. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda memeriksakan diri ke dokter, Anda dapat pergi ke dokter spesialis saraf. Bila perlu, dilakukan pemeriksaan penunjang lainnya. 

Demikian informasi seputar nyeri kepala yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar