Sukses

Keluar Cairan Dari Payudara Setelah Keguguran

21 Sep 2018, 18:30 WIB
Wanita, 20 tahun.

izin bertanya dok, saya habis keguguran sekitar 2minggu lalu pada saat umur janinnya mau memasuki 3bulan. sampai skrg msh ada sedikit pendarahan berwarna coklat gelap, dan baru kemarin saya mencoba periksa payudara dari putingnya keluar sedikit air berwarna putih itupun saat dipijit baru keluar airnya walau kuantitasnya tidak banyak hanya setetes. itu gmn ya dok penjelasan lanjutnya,

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Keluar Cairan Dari Payudara Setelah Keguguran.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Pada umumnya setelah 3 hingga 4 minggu dari keguguran, dan ada yang lebih. Darah biasanya akan berangsure-angsur hilang dan memudar. Darah dapat keluar pada tindakan yang berat seperti olahraga berat. Penting juga untuk diperhatikan apakah jumlah darah sampai sekarang makin berkurang atau tetap sama jumlahnya?

Jika darah yang keluar tidak semakin berkurang terutama apabila darah semakin banyak dan diiringi adanya keluhan perut sakit maka sebaiknya Anda mengunjungi dokter specialis kandungan dan kebidanan Anda untuk evaluasi lebih lanjut.

Saat hamil, terjadi peningkatan hormon (estrogen, progesteron, dan somatotropin) yang mempengaruhi perkembangan kehamilan dan produksi ASI. Saat melahirkan ataupun keguguran, kadar hormon tersebut akan menurun yang mengakibatkan keluarnya ASI dari payudara dan hal tersebut normal terjadi. Umumnya, ASI tersebut akan berhenti dengan sendirinya.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Keluar Cairan Dari Payudara Setelah Keguguran. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar