Sukses

Kulit Bengkak dan Bernanah Pasca Luka

20 Sep 2018, 11:31 WIB
Wanita, 23 tahun.

Dok saya mau tanya ,kmren kan saya habis menggunting kuku saya ,tiba" kena kulitnya dok jadi berdarah dan perih ,tapi kok perihnya gak hilang" ya dok ? Dan jempol kaki saya jadi bengkak dan bernanah gtu dok ,, itu penyebabnya apa ya dok ? Dan kalau boleh tau obatnya apa ya dok ? Terima kasih sebelumnya

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kemungkinan besar munculnya nanah pada kulit anda setelah anda menggunting kuku disebabkan oleh karena adanya infeksi. Apabila tidak ada demam, Anda dapat merawatnya dengan kompres obat antiseptik 2x/hari untuk mengeringkan nanahnya. Selanjutnya Anda dapat mengoleskan salep antibiotik. Untuk mendapatkan tatalaksana yang tepat, kami menyarankan Anda mengunjungi dokter umum atau dokter spesialis kulit dan kelamin. 

Penting juga untuk menjaga agar menjaga area yang bengkak dan bernanah tidak lembab, sebaiknya jangan gunakan alas kaki yang terlalu tertutup untuk sementara ini. Selain itu, jagalah kebersihannya. Mengenai rasa perih, akan hilang dalam 1 minggu hingga 2 minggu sampai kulitnya menyembuh.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar