Sukses

Pelo Akibat Stroke
20 Sep 2018, 11:01 WIB
Pria, 63 tahun.

dok ayah saya mengalami stroke ringan, beliau bila berbicara agak sulit untuk dipahami, sebab pelo akibat stroke..., kira kira obat terbaik untuk ayah saya apa dok... dan gmana penanganannya..., ayah saya mengalami penyakit tersebut sudah sekitar 1 bulan

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah bertanya menggunakan KlikDokter.com,

Hal pertama yang harus dilakukan oleh penderita stroke dengan pelo adalah berkonsultasi dengan spesialis saraf, serta spesialis kedokteran fisik dan rehabilitasi. Terapi wicara akan membantu meningkatkan kemampuan bicara, meski hasilnya akan berbeda pada tiap orang.

Selanjutnya, penderita stroke dengan pelo harus Anda bantu untuk menyesuaikan diri dengan kondisi tersebut. Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan:

Usahakan bicara saat lingkungan tenang

Awali pembicaraan dengan topik atau konteks yang singkat. Tujuannya agar penderita lebih mudah mengerti dan memahami kalimat yang diucapkan

Penderita harus sabar dalam berbicara dan lawan bicara pun harus sabar dalam mendengarkan.

Usahakan untuk selalu membawa buku saku dan alat tulis, agar komunikasi lebih mudah

Pelo akibat stroke memang sangat sulit untuk disembuhkan. Namun dengan rehabilitasi fisik (fisioterapi) dan dukungan orang-orang terdekat, mereka tetap dapat berkomunikasi dengan lingkungan sekitar.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar