Sukses

Bintik Merah Setelah Minum Susu Formula
19 Sep 2018, 23:48 WIB
Pria, 32 tahun.

selamat pagi dok, saya mau bertanya, anak saya baru berumur 1thn 1bulan lebih, beberapa hari yang lalu saya ada coba kasih ke dia susu formula ( skrg masih asi ) setelah minum sufor nya, muncul bintik bintik merah dan kayaknya gatal, tp muncul bintiknya hanya di bagian yg kena tumpahan susu formula nya aja.. bintik nya juga langsung muncul setelah dia minum susu nya, dan bintiknya juga hilang sendiri kurang lebih 30 menit setelahnya. saya coba ulangi lagi kemarin, dan hasil nya sama. apakah itu alergi? sebelumnya waktu dia baru lahir, dia ada minum sufor ( kurang lebih 1minggu ) tetapi tidak muncul bintik2 alerginya, saya pernah kasih makan keju atau eskrim sedikit , tetapi tidak ada muncul bintik kemerahannya juga. jadi saya binggung, apakah dia alergi susu sapi atau apa, dia pernah coba makan bubur instan juga, dan hasilnya sama, muncul bintik2 kemerahan dan agak bentol2 sedikit, tetapi langsung hilang jg kurang lbh 30 menit. mohon dibantu untuk jawaban solusinya. atas perhatiannya, saya ucapkan terimaksih,

Terima kasih telah bertanya tentang Timbul Bintik Merah Setelah Minum Susu Formula menggunakan layanan e-konsultasi Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran yang anda rasakan mengenai kondisi anak Anda.

Nampaknya bintik-bintik merah pada anak Anda setelah minum susu menandakan anak Anda mengalami alergi susu sapi, namun hal ini tetap memerlukan konfirmasi melalui pemeriksaan langsung.

Agar tumbuh kembang optimal maka Anda perlu memastikan pertumbuhannya berjalan dengan baik dan juga Anda memberikan stimulasi yang tepat dan rutin.

Kami sarankan Anda kembali mengunjungi Dokter Spesialis Anak Anda untuk mengkonsultasikan hal ini sehingga DSA Anda dapat melakukan pemeriksaan langsung untuk memastikan adanya alergi susu sapi atau tidak, memberikan penanganan yang optimal dan melakukan pemantauan terhadap kondisi anak Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan Timbul Bintik Merah Setelah Minum Susu Formula. Semoga bermanfaat.

Salam Sehat

0 Komentar

Belum ada komentar