Sukses

Kejang Tanpa Demam

19 Sep 2018, 23:28 WIB
Pria, 33 tahun.

Salam dok. Anak saya umur 6 bulan, kemarin malam kisaran jam 7 mengalami kejang, lalu besok paginya kisaran jam 10 kembali kejang, Kejang tsb terjadi dg durasi yang tak lama, kisaran 3-4 menit baik pada saat kejang pertama maupun kedua.. Untuk suhu tubuh nya sendiri pada saat terjadi kejang tsb juga tidak terlalu panas, yaitu 37 drajat celcius pada thermo digital yg saya ukur lewat ketiak, jadi saya berasumsi anak saya tidak dalam keadaan demam tinggi pada saat trjadi kejang. Bagaimana kira2 keadaan anak saya ini dok,? Apakah masih kategori kejang biasa atau kejang gawat dok? Sebab saya merasa aneh dengan kejang anak saya ini , yaitu kejang tanpa demam tinggi dan berulang 2 kali selama kurang dari 24 jam. Mohon bantuannya dok. Terima kasih.

Terima Kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Pada dasarnya, setiap kondisi yang menyebabkan gangguan pola normal aktivitas saraf dapat menyebabkan kejang. Kejang tanpa disertai demam dapat disebabkan oleh trauma kepala, perdarahan maupun peradangan pada otak, tumor, gangguan elektrolit, epilepsi, hipoglikemia maupun keracunan obat. Pengobatan kejang sangat tergantung pada penyebab yang mendasarinya. Untuk mengkonfirmasi apakah memang epilepsi, umumnya akan dilakukan pemeriksaan rekam otak (EEG).

Nah, untuk mengetahui penyebab terjadinya kejang tanpa demam pada anak Anda, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis anak. Dokter akan melakukan wawancara, pemeriksaan fisik serta pemeriksaan penunjang yang diperlukan untuk mengetahui penyebab terjadinya kejang, sehingga penanganan tepat sasaran. Demikian informasi tentang kejang tanpa demam ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar