Sukses

Penggunaan Teeth Trainer
17 Sep 2018, 20:35 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok, saya mau tanya. Gigi bagian atas saya tidak rapi, ada yang maju satu mundur satu. Jadi kaya bertumpukan gitu. Saya lagi coba pake teeth trainer aligment. Tapi belum keliatan hasilnya, soalnya gak rutin pakenya. Baiknya kalo gitu pake behel apa gimana ya?

Terima kasih sudah bertanya dengan menggunakan fitur Tanya Dokter.

Perlu anda ketahui, Teeth trainer hanya dapat digunakan untuk merapihkan gigi anak-anak saat periode gigi bercampur karena pada anak-anak sering terjadi kelainan pada gigitannya. Menurut penelitian penyebab gigi berjejal (crowding) adalah kebiasaan bernafas lewat mulut, menjulurkan lidah, kelainan dalam penelanan, menghisap ibu jari dan kebiasaan buruk lainnya. Kebiasaan ini menghambat pertumbuhan wajah dan menimbulkan masalah gigi.

Teeth trainer ini dapat meratakan susunan gigi dan rahang dengan tekanan ringan dengan cara memperbaiki posisi lidah, memperbaiki kebiasaan penelanan, menghalangi bernafas lewat mulut, memperbaiki perkembangan wajah. Teeth trainer harus dipakai 1 jam pada siang hari dan semalaman selama tidur. Namun pada prakteknya trainer yang dibuat dipabrik tidak sesuai dengan ukuran mulut anak-anak. Sehingga pada beberapa sisi yang terlalu lebar sebaiknya dipotong dan disesuaikan dengan ukuran mulut anak.

Sedangkan melihat dari usia anda 18 tahun maka anda sudah memiliki gigi tetap semua, sehingga tidak bisa menggunakan teeth trainer untuk merapihkan gigi yang tidak rata. Perawatan lain yang dapat membantu merapikan gigi anda adalah dengan menggunakan behel.

Ada baiknya bila anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi yang berkompeten di bidang ini yaitu dokter gigi spesialis orthodonti.

Demikian informasi yang dapat diberikan, Semoga Bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar