Sukses

Mudah Lelah
17 Sep 2018, 13:19 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok Sya Dini, umur sya 20 tahun, beberapa bulan ini sya mengalami kelelahan yang berlebih,mudah mengantuk,badan terasa nyeri,dan selalu gelisah. sya sudah olahraga renang kemarin, tetapi malah badan saya tambah nyeri krna jarang olahraga,sya sudah bertemu dengan teman-teman saya agar tidak gelisah, tetapi masih saja terkadang kegelisahan itu muncul, apa ada solusi nya dok ? apakah sya mengalami syndrom kelelahan ???? terimakasih

dr. Atika

Dijawab Oleh:

dr. Atika

Terima kasih telah bertanya tentang mudah lelah menggunakan fitur tanya dokter dari Klikdokter

Kami memahami kekhwatiran Anda. Apakah baru kali ini saja Anda sering capek atau sudah beberapa lama? Perasaan mudah lelah dapat disebabkan oleh asupan makanan yang kurang, aktivitas berlebihan, olahraga yang kurang, kurang istirahat, kondisi infeksi, anemia, gangguan hormon, tekanan darah rendah. Perlu diketahui penyebabnya terlebih dahulu baru dapat mengetahui apa yang harus dilakukan.

Untuk saat ini Anda dapat mencoba mengurangi aktivitas agar tidak berlebihan, istirahat yang cukup, makan teratur dengan menu gizi seimbang, banyak minum air putih, dan berolahraga teratur (minimal 3x per minggu).Bila setelah anda mencoba tips-tips tersebut tetapi keluhan dirasa menetap maka tidak ada salahnya anda memeriksakan diri ke dokter.

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar