Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Kurang Pelumas Saat Berhubungan Seksual
16 Sep 2018, 23:14 WIB
Pria, 23 tahun.

Dok, saya baru saja menikah 2 bulan dengan istri saya yang seusia dengan saya (23 tahun). Sejak malam pertama saya merasa istri saya sangat sulit untuk mendapat "pelumas" yang cukup, bahkan dengan foreplay yang cukup lama pun istri saya sangat susah untuk benar-benar "basah" sehingga sangat sulit untuk melakukan intercourse sebagaimana mestinya. Dengan usia masih muda dan tidak mengkonsumsi obat jenis apapun serta makan pun jg biasa saja, tp kenapa ya dok istri saya sangat susah untuk mendapat pelumas yang cukup? selama 2 bulan ini saya dan istri baru benar-benar bisa melakukan hubungan intim sebagaimana mestinya kira2 hanya 8x, sisanya karena terlalu kering jd tidak bisa berhubungan sampai "intim". Terimakasih..

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Kurang Pelumas Saat Berhubungan Seksual.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Secara normal, respon wanita terhadap stimulus seksual seperti sentuhan pada area-area sensitif dan berciuman akan menyebabkan keluarnya cairan/lendir vagina. (Baca: Daerah Sensitif Wanita)

Sebelum terjadi penetrasi umumnya dilakukan 'pemanasan' atau sering disebut foreplay agar lendir vagina ini cukup. Ini bertujuan agar saat penetrasi tidak nyeri dan kedua pihak dapat menikmati hubungan intim tersebut. Bila stimulus seksual cukup namun lendir vagina tidak banyak yang keluar, mungkin terdapat penyebab lain. Selengkapnya dapat Anda baca di sini: Benarkah Vagina Kering Memengaruhi Kepuasan Seksual?.

Bila memang lendir vagina Anda dirasa kurang, Anda dapat menggunakan cairan pelumas dan pelembab vagina buatan yang dapat diperoleh tanpa resep dokter. 

Baca juga:

Bila kondisi ini berlanjut, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter kebidanan untuk dicari penyebabnya dan diberikan penanganan yang tepat. 

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Kurang Pelumas Saat Berhubungan Seksual. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar