Sukses

Risiko Berganti-ganti Pasangan
16 Sep 2018, 05:38 WIB
Pria, 19 tahun.

Dok saya pernah melakukan seks dengan pacar saya tanpa kondom , dia bilang baru pertama kali begitu juga saya , saya tau dia gmna. Dan saya percaya , saya tes sipilis 3 bulan kemudian hasil nya negatif , lalu setelah lewat setahun saya ganti pacar dan melakukan seks tanpa kondom lagi dia bilang juga belum pernah melakukan seks (perawan) dan 3 bulan kemudian saya tidak tes sipilis karena dampak nya tidak ada karena saya perhatikan , lalu pas 3 bulan saya ganti pacar lagi dan melakukan seks tanpa kondom juga . Sama dia juga belum pernah melakukan seks sebelum nya dan saya percaya . Saya tau dia gimana , apakah ada resiko masalah penyakit kelamin setelah berganti pasangan 3 kali tapi dengan wanita yang baru pertama kali melakukan seks dok ?

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Sesungguhnya, meski Anda menggunakan kondom, perilaku Anda berganti-ganti pasangan tetap meningkatkan risiko Anda mengalami penyakit menular seksual. Ini karena walaupun pacar Anda mengaku baru pertama kali berhubungan intim dengan Anda, belum tentu kenyataannya seperti itu.

Penyakit menular seksual yang dapat timbul yakni infeksi sifilis, gonore, chlamydia, dan yang paling ditakutkan ialah HIV/AIDS.

Sebaiknya, hindari hubungan intim di luar nikah agar terhindari dari berbagai infeksi tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar