Sukses

Sakit Kepala Setelah Kecelakaan

15 Sep 2018, 11:28 WIB
Wanita, 26 tahun.

Siang dokter, Dok, saya punya teman yg dulu itu pernah kecelakaan.. bagian saraf di kepalanya itu ada yg putus atau apa gt saya kurang paham.. dia tidak dioperasi tapi sekarang sembuh.. kehidupannya juga seperti biasa seperti orang normal.. tapi dia sering ngeluh pusing dan hampir setiap hari minum obat sakit kepala.. setiap bulan dia selalu ke dokter konsultasi dan dikasi resep obat.. jadi selain minum obat sakit kepala dia juga minum obat resp dari dokter.. meskipun begitu dia masih sering kumat penyakitnya, jadi kalau kumat itu dia pingsan kejang gigit lidah .. itu knpa ya dokter? Dan solusinya apa supaya penyakit itu hilang? Demikian pertanyaan saya mohon bisa dibantu .. terima kasih

Terima kasih telah bertanya seputar Sakit Kepala Setelah Kecelakaan menggunakan fitur Tanya Dokter di KlikDokter.com

 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sebelumnya, izinkan kami memberikan penjelasan mengenai faktor-faktor yang mengatur keseimbangan pada tubuh manusia:

Organ penglihatan (mata).

Organ keseimbangan (di otak dan di telinga)

Propriosepsi (otot dan saraf)

Bila terdapat gangguan pada salah satu sistem tersebut, maka keseimbangan seseorang akan terganggu. 

Dalam kondisi kecelakaan, terutama yang menyebabkan benturan bagian otak (terutama bagian pinggir kepala yang menyebabkan benturan di daerah telinga, atau kepala bagian belakang), mungkin sekali menyebabkan gangguan organ keseimbangan ini akhirnya sering timbul gejala pusing dan hilang keseimbangan.

Apakah terdapat gejala mual dan muntah yang berat, rasa melihat dunia berputar? Bila Ya, kemungkinan kecelakaan yang terjadi menyebabkan Anda mengalami vertigo. Hal ini didukung dengan benturan yang terjadi di belakang kepala.

Namun bila intensitas pusing lama kelamaan berkurang, kemungkinan hal tersebut hanya diakibatkan edema/ pembengkakan jaringan otak akibat benturan. Bila ini penyebabnya, maka ada kemungkinan pusing itu akan terus berkurang hingga hilang sama sekali.

Untuk menentukan secara pasti apa penyebab sakit kepala Anda dan apakah berhubungan dengan kejadian kecelakaan setahun yang lalu perlu pemeriksaan lanjutan. Kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis saraf untuk pemeriksaan menyeluruh, termasuk dilakukan pemeriksaan penunjang seperti CT scan otak bila diperlukan. 

Demikian informasi seputar Sakit Kepala Setelah Kecelakaan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar